Jumat, 07 Oktober 2011

Waspadai IPhone 4S Palsu

Jakarta - Tiruan iPhone 4S merebak di internet. Harga yang lebih murah menjadi andalan untuk menjual produk abal-abal ini, khususnya via toko online. Awas, jangan sampai jadi korban! 

Beberapa analis bahkan memperkirakan bahwa total USD 100 miliar penjualan produk teknologi berasal dari barang-barang tiruan.

Robert Auray, president & CEO GENCO Marketplace mengatakan bahwa peluncuran produk baru seperti iPhone 4 mendongkrak penjualan barang tiruan di banyak marketplace. 

Hal ini diperkuat dengan fakta bahwa sejumlah toko online di China telah menjual barang baru yang belum dikeluarkan Apple, yakni 'iPhone 5'.

Salah satu toko online populer di China, Taobao.com yang telah memiliki 370 juta anggota, nekat menjual iPhone 5 palsu seharga 200 yuan (USD 31) atau sekitar Rp 270 ribuan. 

Barang palsu lain yang dijual dinamakan 'HiPhone 5' atau 'iiPhone 5'. Penamaan ini sengaja diplesetkan guna menghindari tuntutan bahwa mereka menjual barang tiruan.

iPhone 4S sendiri akan dirilis di Amerika Serikat dan 6 negara lain pada minggu depan. Theresa Mock, Vice President dari global marketing Opses Security mengatakan bahwa pelaku sengaja menjual produknya berdekatan dengan perilisan produk resmi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons