Sabtu, 19 Mei 2012

Android dan Samsung Rajai pasar Smartphone



detail berita
Salah satu ponsel Android Samsung (Foto: Mashable)
SEOUL - Gartner melaporkan penjualan ponsel di dunia pada kuartal satu 2012. Penjualan ponsel di seluruh dunia mencapai 419,1 juta unit pada kuartal satu, menurun 2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Hal ini tentu bukan karena penjualansmartphone, mengingat ponsel pintar terus mengalami pertumbuhan luar biasa. Smartphone terjual sebanyak 144,4 juta pada kuartal satu tahun ini, naik 44,7 persen tahun ke tahun.

Dilansir dari Mashable, Kamis (17/5/2012), dari sisi produsen, Samsung muncul di posisi pertama dengan penjualan 86,6 juta unit, diikuti Nokia yang berhasil menjual 83,2 juta unit. Sedangkan Apple, yang hanya menjual smartphone saja berhasil berada di tiga besar dengan penjualan 33,1 juta, diikuti ZTE dan LG.

Pencapaian terbaru, membuktikan Samsung sebagai raja di pasar Android yang tidak perlu diperdebatkan lagi. Penjualan smartphone Android Samsung di Q1 2012 mewakili lebih dari 40 persen penjualan smartphone berbasis OS besutan Google tersebut di seluruh dunia. Sedangkan pembuat Android lainnya, hanya berhasil memiliki pangsa pasar kurang dari 10 persen.

Secara keseluruhan, di kuartal satu ini Android terjual 81,1 juta unit, diikuti iOS 33,1 juta unit dan Symbian 12,5 juta unit.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons